Makan Ikan Milik Sendiri

Kegemaran setiap orang pasti berbeda-beda, ada yang gemar memancing, menanam pohon (baca : Investasi pohon karet) dan memelihara ikan, dari mulai ikan kecil sampai besar dan harga ikan yang murah dan mahal, Ikan yang mahal tentu memiliki kelebihan sendiri dari rasa ikan dan keindahan ikan.

Orang yang suka memelihara ikan, sangat mudah kita dapati jika berkunjung kerumahnya, minimal mereka yang hobi koleksi ikan memiliki akuarium atau kolam kecil yang terbuat dari tembok atau kolam plastik, Hal ini juga dilakukan oleh anak pelajar kelas 3 SMP yang bernama Jepri.

Jepri memelihara ikan di bak mandinya, memang ada-ada saja kelakuan Jepri ini, hampir setiap hari bak mandinya selalu di tambah ikan, mulai dari ikan emas, ikan betok, ikan sepat, dan ikan lainnya yang yang bisa hidup di bak mandinya.

Waktu itu masih musim penghujan sehingga bak mandinya selalu dipenuhi air, dan sangat susah untuk diambil, baik oleh Jepri dan orang lain, Namun ketika musim berganti yaitu kemarau di daerah Jepri jumlah debit air sumur mulai berkurang sehingga untuk mandi saja sangat susah.

Karena letak bak mandinya berada di luar rumah maka Jepri tidak bisa mengontrol setiap hari ikan peliharaanya, Suatu ketik Jepri main ke rumah pamannay yang bernama Sakim. Seperti biasa Jepri dan sakim beserta adiknya selalu bermain bersama seperti trio ubur-ubur gitulah.

Lalu orang tuanya Sakim datang membawa masakan ikan yang rasanya mungkin sangat lezat, tak lupa Sakim dan adiknya menawarakan ikan yang sudah matang kepada Jepri.
Sakim : "Pri, hayu makan bareng, enak nih"
Adiknya : "Ya nih cepat sini, makan"
Jepri : "(Tanpa rasa ragu  ikut menyantap masakan ikan yang ditawarkan kepadannya)"
Sakim : "Enak kan Pri?"
Jepri : "Ya lumayan nih enak"

Sambil menyantap hidangan Jepri merasa ada yang ganggal dalam pikirannya, "Perasaan gue kenal ikan ini" Pikirnya dalam hati. Karena tidak enak untuk menanyakan secara langsung waktu itu, Jepri ingin bertanya darimana ikan ini." pikirnya

Setelah makan selesai, Jepri ingin membuktikan rasa penasarannya, Jepri langsung ke bak mandinya yang berisi ikan, memang waktu itu karena musim kemarau sehingga bak mandinya sedikit di penuhi air, Untuk menangkap  dan mengambil ikan sangat mudah.

Ketika sampai di bak mandinya, Jepri bengong sejadi-jadinya, ternyata ikan yang di makan bersama sakim dan adiknya adalah ikan miliknya, dengan rasa lucu bercampur haru, "kok bisa-bisannya yah saya makan ikan milik sendiri" dalam pikirnya.

Setelah ditanyakan kepada Sakim dan Adiknya, keduanya malah tertawa terbahak-bahak, hahahhah emang ikan kamu Pri  yang saya ambil tadi siang pas kamu lagi main" Ucap Kedunya dengan tertawa. "Memang dasar bresek loe berdua" Ucap Jepri.
(baca juga :Humor lainya).

0 Response to "Makan Ikan Milik Sendiri"

Posting Komentar